Peternak Muda Harus Terus Didorong Untuk Berkembang

Bisnis peternakan merupakan referensi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Hal ini didukung dengan wilayah Indonesia yang memiliki lahan luas lagi subur untuk membuat pakan ternak. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum menyadari hal itu.

Audy Joinaldi selaku Presiden Direktur Perkasa Grup yang juga narasumber pada acara webinar bertemakan “Membangun Usaha Sektor Peternakan, yang Muda yang Berkarya”, Minggu (28/6), menyampaikan bahwa produk peternakan memiliki nilai ekonomis yang tinggi, tetapi sayangnya, konsumsi masyarakat Indonesia terhadap produk peternakan masih sangat rendah jika dibandingkan dengan negara-negara di ASEAN lainnya, bahkan sudah nyaris dikalahkan oleh Vietnam.

“Hal ini menjadi peluang bisnis untuk menciptakan usaha di sektor peternakan. Ada lima hal yang menjadi perhatian dalam membangun bisnis peternakan antara lain alam, hukum, tahu caranya, pengetahuan, dan uang,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Edgina Burton, Direktur CV Sari Burton, menuturkan bahwa dalam memulai bisnis itu harus mempunyai tujuan, tekad yang kuat, kerja keras dan pandai mengambil peluang. Selain itu, yang tak boleh luput untuk menjadi pertimbangan juga adalah tim yang kuat dan solid. “Visi dan misi yang sama bersama rekan tim itu penting untuk membangun sebuah bisnis,” tutur Burton.

Informasi selengkapnya kunjungi www.poultryindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *