Pandemi Covid-19 Momentum Tepat Untuk Ayam Lokal Bangkit

Produk perunggasan mejadi salah satu bahan pangan yang sangat digemari oleh masyarakat. Selaian bergizi tinggi, keterjangkauan pasokan dan harga menjadi alasan utama yang menyebabkan telur dan daging ayam begitu disukai.

Akan tetapi, ketika pandemi COVID-19 terjadi, sektor perunggasan mengalami guncangan yang cukup kencang. Sektor ayam ras yang selama ini berperan besar dalam penyediaan produk asal unggas mengalami kerentanan akibat ketergantungan pada pasokan bahan baku impor.

Fenomena ini dihadapkan kepada pentingnya pemenuhan protein hewani sebagai asupan gizi bagi tubuh agar terbangun sistem imun yang kuat dalam menangkal berbagai penyakit, termasuk COVID-19. Oleh karenanya, pemanfaatan sumber daya genetik unggas lokal menjadi sebuah keharusan untuk menjaga penyediaan protein hewani yang tercukupi dan berkelanjutan.

Hal itu digaungkan dalam seminar daring bertajuk Indonesia Livestock Club (ILC) edisi kedua yang mengangkat tema “Momentum Kebangkitan Unggas Lokal”. Acara tersebut diselenggarakan oleh Indonesia Livestock Alliance (ILA) bekerja sama dengan Badan Pengembangan Peternakan Indonesia (BPPI), Gabungan Pembibitan Ayam Lokal Indonesia (Gapali) dan Majalah Poultry Indonesia melalui aplikasi Zoom.

Informasi selengkapnya kunjungi www.poultryindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *