Pengiriman Ternak Sapi Potong ke Wilayah Jabodetabek

“Pengiriman Ternak Sapi Potong ke Wilayah Jabodetabek ”

 

Halo SobaTernak

Sebanyak total 6.050 ekor ternak Sapi Potong dari NTB dikirim ke Wilayah Jabodetabek mulai dari tanggal 4 bulan 9 Agustus 2020 dengan menggunakan angkutan Kapal Ternak Cemara Nusantara 2, 5 dan 6 (Tol Laut). Pengiriman ternak sapi potong tersebut dilakukan secara bertahap, dalam rangka memenuhi kebutuhan hewan qurban HKBN di Jabodetabek.

Pengiriman tahap pertama dari Pelabuhan Bima dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2020 dan sampai di Pelabuhan Tanjung priok tanggal 8 Juni 2020. Adapun perusahaan yang melaksanakan pengiriman pertama adalah CV. Mahanta Jaya Perkasa, CV. Lailatul Fitri dan UD. Kilat Jaya masing-masing sebanyak183 ekor dengan total pengiriman pertama sebanyak 549 ekor.
Tahap ke dua tanggal 13 Juni 2020 dan sampai di pelabuhan Tanjung priok tanggal 17 Juni 2020. Adapun perusahan yang mengirim ternak pada tahap kedua ini adalah CV. Tiga Sahabat sebanyak 184 ekor, CV. Putra Tunggal dan CV. Putra Mahkota masing-masing 183 ekor. Total pengiriman tahap ke dua sebanyak 550 ekor. Total keseluruhan sebanyak1.099 ekor.

Kapal tol laut khusus ternak ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk menjamin kesehatan ternak sapi tetap terjaga selama dalam pengiriman. Di antaranya pengatur suhu ruangan yang disesuaikan dengan suhu ideal bagi sapi, tenaga perawat kesehatan sapi, serta tempat pakan dan minum yang didesain khusus untuk kenyamanan ternak sapi serta pelayanan Kesehatan dari Dokter Hewan dan fasilitas Kamar dan tempat tidur untuk 10 orang Kleder.

#NTBSejahtraDanMandiri

#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *