Sejumlah Program Unggulan Pemerintah Provinsi, Seperti Zero Waste dan NTB Hijau Tetap Digesa dan Dikerjakan

Sejumlah program unggulan Pemerintah Provinsi, seperti Zero Waste dan NTB Hijau tetap digesa dan dikerjakan. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sebab, program unggulan tersebut mendukung kesiapan NTB untuk menuju tatanan kehidupan baru atau New Normal. Oleh karena itu, program unggulan NTB harus memiliki produktivitas yang jelas dalam setiap penanganan dan target yang ingin dicapai.

“Dimana di kondisi New Normal ini, Zero Waste dan NTB Hijau tidak dapat dipisahkan. Karena kita butuh kehidupan yang sehat, tentunya dengan bebas sampah dan lingkungan yang sehat,” jelas Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat memimpin rapat terkait kondisi dan rencana tindak lanjut pengelolaan sampah dengan metode Refuse Derived Fuel (RDF), di Ruang Rapat Anggrek, Rabu (17/6/2020).

Refuse Derived Fuel (RDF) kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB Ir. Madani Mukarom, B.Sc. F, M.Si., merupakan salah satu teknik penanganan sampah dengan mengubah sampah menjadi bahan bakar. (Humas NTB)

#NTBGEMILANG
#NTBTangguhDanMantap
#NTBBersihDanMelayani
#NTBSehatDanCerdas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *