Pantau pembangunan Rumah Produksi olahan unggas (ayam arab) di desa Truwai Sengkol Lombok Tengah

Hallo SobaTernak

Pembangunan Rumah produksi olahan ayam arab yg didirikan dalam bentuk revitalisasi bangunan lama ruang pengolahan milik kelompok Tuijati yg berlokasi di desa Jerobunut Truwai Sengkol Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Pembangunan yang dilakukan ini, bersumber dari anggaran Tugas Pembantuan Satker 06 dengan kegiatan Fasilitasi Revitalisasi Bangunan Pengolahan Pangan Unggas dengan luas bangunan 16,5 m x 4,4 m .

Pembangunan rumah produksi tersebut telah mencapai 50%, hal ini dijelaskan oleh pengurus kelompok pada saat tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Provinsi NTB di diwakili oleh kabid PPHNak dan Kabid Kesmavet mengunjungi kelompok tersebut.

Selain tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, pada kesempatan yang sama kelompok Tuijati mendapat kunjungan dari Kepala Badan Pom wilayah Provinsi NTB beserta tim. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka pemeriksaan Denah proses produksi yg ada dalam bangunan tersebut. Pada kunjungan tersebut Balai pom memberi saran untuk merubah pintu ruang pemasaran/display menjadi pintu loket untuk menjaga higienitas ruang produksi. Rekomendasi Balai Pom Provinsi NTB disetujui oleh Kelompok Tuijati sebagai penerima manfaat nantinya.

#NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *