Koordinasi Terkait Tata Niaga Ternak Sapi Potong di Kabupaten Lombok Timur

Hallo SobaTernak
Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Bidang Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) dan Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan melakukan pertemuan dalam rangka koordinasi tata niaga ternak sapi potong ke Kabupaten Lombok Timur dan bertemu langsung dengan Plt. Kepala Dinas dan Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lombok Timur.

Pada kesempatan tersebut pokok pembahasan terkait dengan penerbitan rekomendasi pemasukan ternak sapi potong dari Pulau Sumbawa dengan tujuan Pulau Lombok dimana pemgawasan akhir adalah Rumah Potong Hewan/Tempat Pemotongan Hewan.

Maka dari itu dilakukan pemgawasan terhadap kesesuaian dokumen dan lain-lain yang dilakukan di lokasi tersebut.

Selanjutnya dasar pertimbangan dalam rangka menentukan rekomendasi pemasukan ternak potong harus juga didasarkan pada kapasitas potong RPH/TPH yang berada di masing-masing Kabupaten/Kota.

Dalam pertemuan koordinasi tersebut dilakukan pendataan dan pergitungan kapasitas potong untuk RPH/TPH Kabupaten Lombok Timur dan dilanjutkan dengan diskusi penjadwalan terbitnya rekomendasi dalam rangka memudahkan pendataan, pemantauan dan pengawasan dilapangan.

#NTBGemilang
#NTBSejahteradanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *