Koordinasi Tata Niaga Ternak Sapi Potong di Kabupaten Lombok Tengah

Hallo SobaTernak
Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Bidang Kesehatan Masyarakat Veteriner beserta Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan melakukan koordinasi ke Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah untuk mendapatkan informasi tentang kapasitas potong RPH/TPH.

Menurut Bapak drh. Firman Hidayatullah selaku Kepala Seksi Kesmavet dan Kepala Seksi Pengolahan Hasil Peternakan Bapak H. Muksin bahwa dari jumlah RPH/TPH sebanyak 19 unit , yang aktif meminta rekomendasi hanya 9 unit TPH/RPH dengan jumlah pengeluaran rekomendasi maksimal sebanyak 8 buah rekomendasi perminggu . Adapun kapasitas potong RPH/TPH per minggu adalah sebanyak 17 ekor dan paling banyak 75 ekor per minggu.

Dalam rangka mengawal Peraturan Gubernur 38 Tahun 2019 tentang pedoman pengeluaran atau pemasukan ternak di Provinsi NTB, maka perlu diatur jumlah ternak yang direkomendasikan oleh Kabupaten/Kota disesuaikan dengan jumlah kapasitas potong RPH/TPH di masing-masing Kabupaten/Kota dan jadwal waktu pengeluaran rekomendasi per minggu. Sehingga memberikan kesempatan untuk melakukan pembinaan, pemantauan dan pengawasan di lapangan.

#NTBGemilang
#NTBSejahteradanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *