Koordinasi persiapan pelaksanaan Panen Pedet dan Panen Raya di Kabupaten Lombok Tengah

Pertemuan Koordinasi antara Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB beserta jajarannya dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah bertempat di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka persiapan pelaksanaan panen pedet.

Tujuan dari pelaksanaan panen pedet ini adalah dalam rangka silaturrahmi dengan petani peternak serta untuk meningkatkan motivasi peternak dalam beternak. Selain panen pedet, akan dilaksanakan juga panen Raya padi yang bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas serta kontinuitas produksi pertanian tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19.

Rencana kegiatan Panen Pedet akan dilaksanakan di Desa Barebali Kecamatan Batukliang sedangkan Panen Raya Padi akan dilaksanakan di Desa Aik Mual Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah.

Dipilihnya Kabupaten Lombok Tengah sebagai lokasi kegiatan, dikarenakan Kabupaten Lombok Tengah merupakan salah satu Kabupaten di NTB yang mampu berkontribusi terhadap kebutuhan pangan dan daging nasional yang ditunjukkan dengan surplus produksi padi saat ini mencapai 174.638 ton atau setara beras dan populasi ternak sapi mencapai 176.983 ekor. Selain itu Kabupaten Lombok Tengah juga merupakan salah satu kawasan ekonomi khusus /KEK Mandalika yang berpusat di Kuta, sehingga bisa meningkatkan nilai pariwisata yang ada di NTB.

#NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *