Bimbingan Teknis Pengembangan Kawasan Korporasi Berbasis Peternakan

Kamis 14 Agustus 2020, Tim Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB melakukan bimbingan teknis pengembangan kawasan korporasi berbasis peternakan di SPR Ridho Ilahi Desa Wanasaba Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur.

Adapun materi yang disampaikan adalah terkait Kelembagaan Korporasi (oleh Disnakkeswan Provinsi NTB) dan Kebijakan pembangunan peternakan Kabupaten Lombok Timur (oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lombok Timur).

Perlu diketahui NTB telah ditunjuk oleh Menteri Pertanian untuk membentuk Model Korporasi bersama-sama dengan Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bengkulu dan Lampung. Dari hasil survey dan identifikasi, Disnakkeswan NTB telah menetapkan SPR Ridho Ilahi sebagai Kawasan Korporasi Berbasis Peternakan yang wilayahnya meliputi Kecamatan Wanasaba dan Kecamatan Aikmel dengan kelompok sekitar 30 dan ternak lebih dari 3000 ekor. Direncakan kedepannya korporasi ini juga akan memperluas lingkup wilayah keanggotaannya pada Kecamatan Lenek.

#NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *