Pantau Penggunaan Masker di Pasar Perumnas”

Hallo SobaTernak

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dibawah komando Kepala BP3TR melakukan pemantauan, sosialisasi dan edukasi penggunaan masker di pasar perumnas.

Menurut kepala pasar Bapak H. Mustakim, walaupun belum memiliki alat untuk mengukur suhu badan (thermo gub), pasar perumnas telah menyediakan sarana pendukung terkait dengan pelaksanaan pencegahan pandemi covid-19, antara lain ; 5 unit tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun, serta 2 alat pengeras suara untuk melalukan kegiatan sosialisasi dan edukasi.

Hasil pemantauan yang telah dilakukan bahwa kesadaran masyarakat pengguna pasar perumnas terhadap protokol Covid 19 sangat tinggi yaitu sebesar 99%. Salah satu penyebab tinggi kesadaran pengguna pasar adalah adanya perda penanggulangan penyakit menular dan himbauan penerapan disiplin protokol Covid 19, yang dilakukan kepala pasar secara periodik terkait atau setiap 60 menit. Menurut Kepala BP3TR, walaupun jumlahnya tidaklah besar, namun masih dijumpai pengguna pasar yang belum menggunakan masker.

#NTBSejahteradanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *