ZOOM MEETING RAPAT KOORDINASI TERBATAS TERKAIT PMK

ZOOM MEETING RAPAT KOORDINASI TERBATAS TERKAIT PMK


Bertempat di Aula Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB beserta jajarannya mengikuti Zoom Meeting Rapat Koordinasi Terbatas terkait Penanganan dan Pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Minggu (19/06/2022).

Pemerintah bergerak cepat untuk menanggulangi virus penyakit mulut dan kuku (PMK) yang tengah menyerang hewan ternak di Indonesia saat ini.

Percepatan penanganan ini dilakukan juga untuk menjamin ketersediaan hewan qurban bagi masyarakat dalam menghadapi Idul Adha jatuh pada awal Juli nanti.

Pemerintah terus melakukan berbagai upaya penanganan PMK, mulai dari pembentukan Gugus Tugas Penanganan Virus PMK, yang rencananya sampai dengan di tingkat Kecamatan/Desa, Crisis Center yang berkolaborasi dengan TNI dan Polri beserta instansi terkait lainnya.

Sebagai informasi PMK pada hewan ternak disebabkan oleh virus yang sangat mudah menular antar ternak dan terutama menyerang hewan ternak yang berluku belah, dimana ptoses penularan dapat melalui kontak langsung dan angin, tetapi penyakit ini tidak menular ke manusia.

Rapat koordinasi terbatas penanganan dan pengendalian PMK ini diikuti oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah seluruh Indonesia.

#ntbsejahteradanmandiri

#ntbgemilang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.