KABID P3HP TINJAU PENGANGKUTAN TERNAK DI BIMA

KABID P3HP TINJAU PENGANGKUTAN TERNAK DI BIMA


Kepala Bidang Penyuluhan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Rahmadin, S.Pt, MM didampingi Sub Koordinator Tata Niaga Nurul Huda, S.Pt, M.Si melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Bima terkait proses pengangkutan ternak dengan menggunakan KM Cemara Nusantara 2 dari Pelabuhan Bima menuju Tanjung Priuk untuk persiapan hewan qurban di wilayah Jabodetabek.

Proses pengiriman hewan ternak terutama sebelum Idul Adha dipastikan akan mengalami peningkatan. Oleh karena itu, penularan virus PMK harus diwaspadai.

Wilayah asal ternak dari NTB dan NTT serta wilayah Tanjung Priok dan Jawa Tengah lebih disarankan menggunakan tol laut agar tidak melewati wilayah Jawa Timur yang menjadi wilayah pandemi PMK.

Saat pandemi PMK seperti saat ini, kapal angkutan khusus peternakan tetap beroperasi seperti biasa. Saat ini kapal ternak mengangkut 550 ekor sapi yang berasal dari Bima dan Kupang yang akan dibongkar di Pelabuhan Tanjung Priok.

Muata ternak sapi yang diangkut dengan kapal angkutan khusus ternak sudah melalui tahapan selama 14 hari mendapatkan di pelabuhan dan sudah memiliki Seetifikat Kesehatan Hewan yang dikeluarkan oleh Badan Karantina Daerah, sehingga hewan ternak yang diangkut benar-benar sehat dan bebas dari PMK.

#NTBGemilang

#NTBSejahteradanMandiri

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.