Pemantauan Harga Pasar di Kabupaten Lombok Utara

“Pemantauan harga pasar di Kabupaten Lombok Utara”

Tim PPHNAK dibawah Koordinator Bapak Rahmadin, S.Pt. M.M. selaku Kepala seksi Pemasaran melaksanakan tugas memantau harga pasar untuk mendapatkan informasi harga pasar di Pasar Tanjung untuk produk peternakan berupa daging sapi, daging ayam, telur dan ternak hidup masih dalam kondisi harga normal dan wajar, untuk harga daging sapi 120.000/kilo, daging ayam 35.000/kilo dan telur dikisaran 45.000/trek.

Hal sebaliknya terjadi pada tingkat daya beli masyarakat menurun akibat dari situasi pandemi covid-19 hal ini dibenarkan oleh Inaq Satrah penjual daging di los pasar Tanjung pada kondisi normal sebelum pandemi covid-19 mampu menjual daging 30 kg/hari namun pada saat ini dia hanya mampu menjual 5 kg -10 kg/hari hal yang sama terjadi pada daging ayam dan telur.

Terjadi sedikit perbedaan untuk harga ternak hidup di pasar ternak sokong meskipun harga masih normal namun daya beli khusus untuk ternak potong sedikit meningkat disebabkan mendekati hari raya Idul Adha 10 Dzulhizah /31 Juli 2020 Hal ini dibenarkan oleh kepala pasar ternak sokong bapak Winata. Untuk jual beli sapi potong meningkat yang biasanya 20 ekor/hari menjadi 40-45 ekor/hari dengan nilai transaksi mencapai 500 – 700 juta

#NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *