KUNJUNGAN LAPANGAN DIRJEN PKH DI KABUPATEN LOMBOK BARAT NTB

KUNJUNGAN LAPANGAN DIRJEN PKH DI KABUPATEN LOMBOK BARAT NTB


Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian DR.Ir. Nasrullah. M.Sc melanjutkan kegiatannya di NTB dengan mengunjungi Kelompok Ternak Penarukan Daya, Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat.
Dirjen PKH didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB drh. Khairul Akbar, M.Si beserta jajarannya serta Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Mataram, Jumat (20/05/2022).

Kunjungan Dirjen PKH ke kelompok ternak ini terkait dengan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang sekarang menjangkiti NTB. Kabupaten Lombok Barat salah satu yang terkena wabah PMK.

Pada kesempatan itu, Dirjen PKH Kementerian Pertanian RI memberikan bantuan obat-obatan desinfektan dan APD kepada kelompok tani.

Dr. Ir. Nasrullah, M.Sc mengharapkan kepada kelompok tani dan masyarakat untuk tetap tenang, kompak agar bersama-sama menuntaskan wabah PMK yang terjadi di NTB. karena NTB merupakan daerah sentra daging nasional urutan kelima dari tiga puluh empat provinsi di Indonesia.

“Jangan ragu untuk melapor jika menemukan hewan ternak yang terserang virus PMK ini” tegas Nasrullah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Lombok Barat H. Lalu Winengan menegaskan kepada semua dokter hewan agar tidak memungut biaya kepada petani peternak yang jika ada ternaknya yang terserang penyakit mulut dan kuku.

#NTBGemilang

#NTBSejahteradanMandiri

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.