Ditjen PKH Kembangkan Pemasaran Hasil Peternakan dengan PT. Tani Hub Indonesia

Hallo #SobaTernak

Kemajuan teknologi informasi telah memberikan peluang yang besar bagi pelaku usaha kecil, mikro dan menengah bidang peternakan untuk pengembangan akses dan jaringan pemasaran yang lebih efisien dan dapat diakses oleh siapapun berbasis digital. Peluang ini harus dimanfaatkan oleh seluruh pelaku usaha peternakan, disamping itu perbaikan kualitas produk dan pelayanan tentu menjadi hal utama dalam persaingan pasar on-line tersebut.

Pertumbuhan e-commerce di Indonesia cukup tinggi, berdasarkan data Kementerian Kominfo pada tahun 2019 pertumbuhan mencapai 59% dan masuk dalam 10 besar negara pertumbuhan tinggi didunia. Pemakaian internet di Indonesia mencapai 82 juta orang peringkat 8 di dunia dan 80% diantaranya usia 15-19 tahun atau remaja/ millenial. Tercatat transaksi e-commerce menurut Bank Indonesia mencapai Rp 11-13 triliun pada tahun 2019.

Dalam masa wabah pandemi covid19, terdapat indikasi belanja secara online meningkat sampai 3 kali lipat, terutama untuk kebutuhan bahan pangan termasuk hasil peternakan berupa daging, telur, susu dan produk olahannya.

Yukk simak selengkapnya sobat pada tautan berikut ini, semoga bermanfaat..

Ditjen PKH Kembangkan Pemasaran Hasil Peternakan dengan PT. Tani Hub Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *