Hallo SobaTernak..

Kepala Bidang Penyuluhan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan (P3HP), Muhammad Yasin, S.Pt beserta jajarannya mendampingi kunjungan kerja Direktur P3HP, Tri Melasari, ke lokasi Desa Korporasi Sapi yang berlokasi di Dusun Tandur Desi Desa Pengengat Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (02/11/2022).

Program desa korporasi sapi merupakan pengembangan kawasan peternakan berbasis korporasi peternak yang dicetuskan oleh Kementerian Pertanian RI dengan 5 (lima) lokasi yaitu NTT, NTB, Sulawesi Selatan, Lampung dan Jawa Timur.

Program ini merupakah salah satu bentuk komitmen Kementerian Pertanian untuk meningkatkan populasi dan produksi sapi di dalam negeri. Desa korporasi sapi merupakan program yang didesain dengan adanya transformasi kelembagaan yang awalnya berbasis kelompok menjadi kelembagaan korporasi yang tersentra dalam satu kawasan , berskala ekonomi dan terintegrasi hulu hingga hilir, serta berorientasi profit untuk meningkatkan kesejahteraan peternak di dalamnya.

Untuk pakan ternak, para anggota korporasi memiliki lahan untuk penanaman pakan ternak di masing-masing kelompok. Selain itu kelompok juga memanfaatkan kotoran ternak agar diolah menjadi biogas dan pupuk organik.

#NTBGemilang

#NTBSejahteraDanMandiri

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.