Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Ir. Lalu Hamdi, M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Penyuluhan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan (P3HP) menghadiri sekaligus membuka acara Peresmian Outlet dan TPH “Bebat Kaling” KPS Mandalika Barrn Sampi dan Pemotongan Perdana Usaha TPH Koperasi yang dilaksanakan di Outlet dan TPH Bebat Kaling Dusun Dangah Desa Teruwai Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (04/11/2022).

Acara ini juga dihadiri oleh Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah, Civitas Akademika, Babinsa serta anggota Koperasi Produsen Syariah Mandalika Baren Sampi.

KPS Mandalika Baren Sampi ini berdiri sejak tahun 2020 dari program 1000 Desa Sapi yang merupakan program yang dilaksanakan dalam rangka menekan jumlah impor sapi. Selain itu, program ini pun dihajatkan untuk memperbaiki ekonomi masyarakat secara berkesinambungan.

Selain itu, 1000 desa sapi ini bekerjasama dengan Universitas Mataram dalam hal ini Fakultas Peternakan untuk membina kelembagaan dan pembinaan ternak sapi.

Dalam sambutannya, Ir. Lalu Hamdi, M.Si menyampaikan bahwa visi NTB gemilang yang menaruh cita-cita NTB menjadi daerah yang aman, nyaman serta bisa menaruh harapan untuk kesejahteraan masyarakat.

Salah satu misi NTB gemilang yaitu sejahtera dan mandiri. Industrialisasi merupakan kunci mewujudkan masyarakat NTB yang sejahtera dan mandiri, yaitu bertumpu pada sektor pertanian, pariwisata dan industrialisasi sebagai sektor unggulan daerah. Indikator dalam pencapaian tujuan tersebut adalah pertumbuhan industri.

Adapun sasarannya yakni mengembangkan industri olahan dan permesinan. Industri olahan dan permesinan yang dimaksud dalam program industrialisasi ini adalah pembangunan teknologi/permesinan yang mendukung pengolahan dan pemberian nilai tambah terhadap berbagai produk dari sektor pertanian, pariwisata dan industri yang potensial mendukung program unggulan menuju terwujudnya NTB Gemilang Ekonomi.

“Perjalanan panjang harus dimulai dengan langkah pertama” ujar Lalu Hamdi diakhir sambutannya dengan mengutip kata-kata dari Gubernur Nusa Tenggara Barat.

#NTBGemilang

#NTBsejahteraDanMandiri

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.