Advokasi Penanganan Penyakit Hewan Menular Tahun 2022

Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB H. Abdul Malik, SP., M.AP membuka kegiatan Advokasi Penanganan Penyakit Hewan Menular Tahun 2022 yang diselenggarakan di Lombok Plaza Hotel, Rabu (02/11/2022).

Narasumber pada kegiatan tersebut, drh. Sylvia (Ditjen PKH Kementan RI), drh.Made Sri Asih, M.Agr., SC., P.hD. (Universitas Mataram), Dr. drh. Kholik, M.Vet (Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Pendidikan Mandalika Mataram), drh. Muslih (Ketua Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang NTB I) dan sebagai peserta Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Pendidikan Mandalika Mataram.

Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB H. Abdul Malik, SP., M.AP menyampaikan tujuan Kegiatan Advokasi Penanganan Penyakit Hewan Menular tersebut yaitu untuk dapat mensupport Pemerintah Daerah Provinsi NTB dalam melakukan pendekatan persuasif ke Pemerintah Kabupaten/Kota dan juga kepada Kelompok Ternak dalam menjelaskan kebijakan terkait penanganan PMK di NTB.

“Kegiatan ini kita harapkan dapat memberikan informasi dan pengetahuan bagi para mahasiswa sehingga dapat menjadi bekal kita semua dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan peternakan ke depan dalam menghadapi penanganan PMK di Provinsi Nusa Tenggara Barat”, jelasnya.

Kegiatan Advokasi diakhiri dengan tanya jawab dan diskusi antara mahasiswa dan narasumber, terutama dalam hal Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku di NTB.

#NTBGemilang

#NTBSejahteradanMandiri

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.