Sosialisasi Penggunaan Masker di Pasar Perumnas

Sosialisasi Penggunaan Masker di Pasar Perumnas”

Selasa, 22 September ini2020 Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB melalui Balai Inseminasi Buatan kembali melanjutkan kegiatan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat terutama yang berada di Lingkungan Pasar Perumnas Tanjung Karang Ampenan tentang pentingnya penggunaan masker untuk mengurangi penyebaran Covid19 baik bagi pengunjung pasar maupun pedagang yg melakukan transaksi jual beli di pasar tersebut.

Tim Balai Inseminasi Buatan Banyumulek dibawah Koordinasi Kepala Sub Bagian Tata Usaha beserta jajarannya turun ke Pasar Perumnas untuk melakukan sosialisasi penggunaan masker bersama Kepala Pasar Bapak Mustakim. Menurut kepala pasar perumnas, bapak H. Mustakim, pasar perumnas berada di kelurahan Tanjung Karang Permai, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram ini memiliki 6 pintu masuk dengan 172 pedagang tetap dan 15 pedagang tidak tetap. Pasar ini juga telah menyediakan sarana pendukung terkait dengan pelaksanaan pencegahan pandemi Covid-19, antara lain ; 5 unit tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun, serta 1 alat pengeras suara untuk melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait penggunaan masker.

Dari hasil pantauan, masih terdapat pengunjung pasar yg belum menggunakan masker saat melakukan transaksi dan berinteraksi langsung dengan pedagang yg ada disana. Jumlah pedagang dan pengunjung yg dicatat menggunakan masker lebih kurang sebanyak 99%. Walaupun jumlah yang tidak menggunakan masker tidaklah besar, dibutuhkan sanksi yang tegas sehingga dapat memberikan shock therapi bagi pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker serta mengurangi potensi penularan Covid-19. Tim mengingatkan juga tentang denda yang diterapkan kepada semua masyarakat yangtidak memakai masker terutama ditempat umum maka yang bersangkutan didenda Rp100.000,- dibayar ditempat.

#NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *