Refleksi Akhir Tahun Menuju Industrialisasi Pakan Ternak

Senin, 4 Januari 2021
Diawal tahun 2021 Kepala Dinas Peternakan dan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat memimpin pertemuan awal tahun 2021 yang dihadiri oleh seluruh Esselon III dan IV berserta seluruh staf lingkup Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pada kesempatan tersebut kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Ir. Hj. Budi Septiani yang akrab disapa Bu Budi, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan atas capaian yang telah diperoleh pada tahun lalu, dan berharap agar capaian tersebut dapat dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.

Selanjutnya disampaikan pula beberapa arahan antara lain :

  1. Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) mulai diberlakukan pada tahun 2021, dimana salah penilaian TPP adalah tingkat kehadiran (Apel pagi, apel pulang, izin dan sakit), oleh karenanya diminta kepada seluruh ASN untuk dapat mengatur waktu sebaik mungkin. Untuk itu diminta kepada seluruh pimpinan (Eselon III dan IV) untuk selalu mengingatkan pejabat pelaksana agar melaksanakan dan mematuhi ketentuan disiplin pegawai serta tupoksi yang diemban.
  2. Kegiatan suply demand (pemasukan dan pengeluaran) ternak bibit dan potong akan dilaksanakan pada tanggal 7 januari 2021, dengan melibatkan Dinas yang membidangi Peternakan Kabupaten/Kota serta Pepehani se Provinsi NTB.
  3. Sebagai upaya untuk memadu serasikan program dan kegiatan, yang akan dilaksanakan Rakorteknis lingkup Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan provinsi NTB pada hari selasa tanggal 5 januari 2021. Agar diskusi berjalan dengan baik, diminta kepeda seluruh pejabat eselon III dan IV agar mempersiapkan materi paparan sehingga out put kegiatan yang telah ditetapkan dapat tercapai dan terjalin sinergi antar bidang.
  4. Diminta kepada seluruh pejabat Eselon III dan IV agar meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat dalam upaya menyerap anggaran yang bersumber dari kementerian.
    Menurut kepala dinas Peternakan dan kesehatan hewan, seluruh kegiatan yang diemban nantinya, diarahkan dalam upaya menuju industrialisasi pakan.

Kemudian Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB mengingatkan pula kepada seluruh ASN Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB agar berkontribusi terhadap perekonomian provinsi NTB dengan melakukan pembelanjaan melalui aplikasi NTBMall. Aplikasi NTBMall ini dapat dioperasikan melalui android pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *