Rapat Sosialisasi & Koordinasi AUTS/K

Kamis (10/10) Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB Iskandar Zularnaen, S.Pt, M.Si membuka rapat Sosialisasi & Koordinasi Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) Tahun Anggaran 2019 di aula Disnakkeswan NTB.

Bersama dengan Kabid Pengolahan & Pemasaran Hasil Peternakan Ir. Hj. B. Ratna Mustikawati, MM serta Kepala Cabang Jasindo Mataram, kegiatan yang dihadiri oleh entitas Pemda Kabupaten/Kota yang membidangi peternakan serta kelompok-kelompok peternak se-NTB ini, merupakan pengejawantahan dari Keputusan Menteri Pertanian Nomor 13 Tahun 2018 tentang Pedoman Bantuan Premi Asuransi Usaha Ternak Sapi dan Kerbau. AUTS/K menjamin ternak sapi atau kerbau yang mati karena penyakit, kecelakaan, beranak dan hilang karena kecurian.

Melalui kegiatan ini diharapkan para peternak dan pelaku usaha peternakan memahami aturan terkait asuransi usaha ternak dan penerapan aplikasi SIAP sehingga tidak sampai mengalami kerugian. Karena dengan ikut asurani, mereka harus paham waktu untuk melakukan klaim agar tidak rugi. Aplikasi Sistem Informasi Asuransi Pertanian (SIAP) adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan proses digital pendaftaran peserta hingga penerbitan polis, penetapan Daftar Peserta Definitif (DPD), pemantauan (monitoring) realisasi serapan bantuan premi dan pelayanan klaim. (Disnakkeswan_Ve)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *