Pengambilan Sampel Darah Sapi oleh Laboratorium Veteriner UPTD Balai Rumah Sakit Hewan dan Laboratorium Veteriner Disnakkeswan Provinsi NTB

“Lanjutan Pengambilan Sampel Darah Sapi oleh Laboratorium Veteriner UPTD Balai Rumah Sakit Hewan dan Laboratorium Veteriner Disnakkeswan Provinsi NTB”

Hallo SobatTernak

Jum’at, 24 Juli 2020, UPTD Balai Rumah Sakit Hewan dan Labaratorium Veteriner Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat, melakukan pengambilan sampel darah lanjutan berupa Preparat Ulas Darah (PAUD) sapi milik CV. Hisyam Putra Menemeng Kabupaten Lombok Tengah. Menurut drh. Muslih kepala UPTD Balai RSHLV, pengambilan PUD bertujuan untuk pemeriksaan parasit darah dan anthrax.

Pengambilan sampel darah 19 ekor sapi yang rencananya akan menjadi hewan qurban di Pulau Sumbawa, dilakukan untuk memastikan bahwa sapi-sapi tersebut aman untuk menjadi hewan qurban, jelas drh. Muslih.

Selanjutnya, dari hasil pemeriksaan laboratorium dengan acuan metode IKM, menunjukkab bahwa, semua sapi dinyatakan negatif parasit darah dan anthrax, terang kepala UPTD Balai RSHLV Banyumeluk.

Namun demikian, pemeriksaan PUD ini merupakan pemeriksaan awal, dan akan tetap di lakukan pemeriksana ante mortem (sebelum dipotong) dan pemerksaan post mortem (setelah di potong), tegas drh. Muslih.

#NTBSejahteradanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *