Pendistribusian JPS Gemilang Tahap III di Kota Bima

Hallo SobaTernak

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB bersama beberapa OPD Lingkup Pemprov NTB lainnya mengawal pendistribusian di Kabupaten/Kota sampai dengan tingkat Kelurahan/Desa sesuai jadwal. Pendistribusian ini dilakukan sebagai salah satu agenda Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam upaya meringankan beban masyarakat NTB yang terdampak Covid-19.

JPS Gemilang Tahap III yang akan didistribusikan di Kota Bima tercatat sebanyak 1.947 paket dan akan didistribusikan di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Raba 523 paket, Kecamatan Rasanae Timur 344 paket, Kecamatan Asakota 366 paket, Kecamatan Rasanae Barat 370 paket dan Kecamatan Mpunda 344 paket.

Menurut kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, pendistribusian di hari pertama dilakukan di Kota Bima dimulai di 2 (dua) Kecamatan yaitu Kecamatan Raba sebanyak 523 paket dan Kecamatan Rasanae Timur sebanyak 344 paket.Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat terdiri dari beras, ikan kering (teri), abon, kue kering, garam, masker. Antusiasme masyarakat penerima bantuan sangat tinggi dan seraya berucap terima kasih, lanjutnya.

Masih menurut Ir. Hj. Budi Septiani, bantuan JPS Gemilang tahap III ini, selanjutnya didistribusikan langsung ke Kelurahan dan diterima langsung oleh keluarga penerima manfaat yang disaksikan oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Tagana, masyarakat setempat serta Tim dari Provinsi NTB.

Pada kesempatan tersebut, dilaporkan bahwa Kecamatan Raba telah didistribusikan JPS Gemilang untuk masing-masing Kelurahan sebagai berikut :
1. Kelurahan Kendo 23 paket
2. Kelurahan Nitu 29 paket
3. Kelurahan Ntobo 52 paket
4. Kelurahan Penanae 86 paket
5. Kelurahan Penaraga 54 paket
6. Kelurahan Rabadompu Barat 64 paket
7. Kelurahan Rabadompu Timur 66 paket
8. Kelurahan Rabangodu Selatan 46 paket
9. Kelurahan Rabangodu Utara 45 paket
10. Kelurahan Rite 33 paket
11. Kelurahan Rontu 25 paket

Sementara untuk Kelurahan Rasanae Timur, distribusi JPS Tahap III untuk masing-masing Kelurahan sebagai berikut :
1. Kelurahan Dodu 66 paket
2. Kelurahan Kodo 55 paket
3. Kelurahan Kumbe 61 paket
4. Kelurahan Oimbo 27 paket
5. Kelurahan Lampe 29 paket
6. Kelurahan Lelamase 35 paket
7. Kelurahan Nungga 33 paket
8. Kelurahan Oi Fo’o 38 paket

#NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *