PENANGANAN PMK BUTUH ANGGARAN BTT

PENANGANAN PMK BUTUH ANGGARAN BTT


Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi NTB, Ahmad Nur Aulia menerima kunjungan Koordinator Bidang Pertanian Bappeda Provinsi NTB, Syamsul Hidayat, S.Pt terkait dengan anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) untuk penanganan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang bertempat di Ruang Rapat Kepala Disnakkeswan Provinsi NTB, Rabu (15/06/2022).

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB membutuhkan anggaran sebesar 4,2 M untuk menangani wabah penyakit mulut dan kuku ini.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Ahmad Nur Aulia menyampaikan 3 (tiga) hal yang menjadi point penting dalam penanganan PMK ini yakni (1) Bagaimana komunikasi kepada publik sehingga pemerintah dan masyarakat tidak terganggu dengan wabah PMK ini, (2) Penanganan PMK itu sendiri terkait dengan pemberian obat-obatan dan vaksin, serta (3) Kemitraan. “Jangan pernah berfikir dengan anggaran sebesar 4,2 M PMK ini akan selesai tetapi PMK mungkin akan berlanjut dalam jangka panjang”, ungkap Ahmad Nur Aulia.

#NTBGemilang

#NTBSejahteradanMandiri

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.