Monev Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB ke Balai Inseminasi Buatan – Banyumulek

Upaya meningkatkan produksi dari Bull Sapi Bali dan Brangus yg telah memiliki Standar Nasional Indonesia yang dimiliki UPTD BIB, dilakukan dengan pemberian pakan berupa hijauan, konsentrat dan pemberian tauge berbahan dasar dari kacang hijau juga perlu dilakukan exercise untuk lebih meningkatkan stamina/libido dan mortilitas sperma yang dihasilkan.

Dalam kunjungan lapangan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB Ir. Hj. Budi Septiani di Balai Inseminasi Buatan Banyumulek, memotivasi seluruh ASN agar menuntaskan target yang telah diemban. Produksi semen beku dari semua Bull, baik secara kuntitas maupun kualitas tetap harus dijaga. karena produksi semen beku yg dihasilkan merupakan sumber pendapatan Asli Daerah bagi Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi NTB.

Dalam tahun 2020 target pendapatan dari penjualan Semen Beku di BIB adalah sebesar 100.000 dosis dengan nilai Rp. 665.000.000, saat ini capaian realisasi penjualan semen Beku dalam Triwulan 2 sudah mencapai 60.000 dosis dengan nilai 399.000.000.

#NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *