Meretas Jalan Liku Pengembangan Kompetensi ASN

Senin, 30 November 2020
Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB melalui Kepala Sub Bagian Umum mengikuti e-sharing dari NTB untuk Indonesia “Meretas Jalan Liku Pengembangan Kompetensi ASN” secara daring melalui video conference aplikasi zoom meeting yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi NTB.

BPSDM melakukan tahapan kegiatan lanjutan berupa sosialisasi dan membangun kerjasama dengan 33 OPD di 10 Kabupaten/Kota, lembaga-lambaga vertikal, NGO, dan organisasi masyarakat lainnya.

Menurut Kepala Sub Bagian Umum, ada beberapa hal yang dapat dirumuskan pada kesempatan tersebut antara lain :

  1. Pergub 52 tahun 2020 tentang Sistem Pengelolaan Pengembangan Kompetensi SDM ini hadir sebagai uoaya dalam mengisi regulasi dari turunan beberapa regulasi yang ada terkait dengan pengembangan kompetensi ASN. Sehingga perlu sosialisasi yang intens agar dapat diimplementasikan.
  2. Strategi yang dilakukan adalah melalui :
    a. Pengembangan jejaring & kolaborasi intra OPD, Kab/Kota dan instansi vertikal.
    b. Pengembangan kompetensi widyaiswara.
    c. Optimalisasi kegiatan Analisid Kebutuhan Pengembangan Kompetensi (AKPK) serta
    d. Penataan kelembagaan dari parsial menjadi Manajemen Pendidikan dan Latihan Satu Pintu.
  3. Perlu dukungan semua stakeholder dalam penataan kelembagaan dan merumuskan kebijakan berkaitan dengan “Manajemen Pendidikan Peatihan Satu Pintu”, khususnya penganggaran yang memadai sebagaimana diatur dalam regulasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *