Langkah-Langkah Strategis Provinsi NTB Untuk Meningkatkan SDM Masyarakat Melalui Pendidikan

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah memaparkan langkah-langkah strategis Provinsi NTB untuk meningkatkan SDM masyarakat melalui pendidikan.

Melalui webinar yang diadakan, Kamis (11/6/2020) oleh alumni S3 UNJ, Ia menyampaikan bahwa ada 6 misi NTB Gemilang dan salah satunya adalah misi NTB Sehat dan Cerdas yang mana misi ini berkaitan dengan pendidikan di NTB.

“Berbicara pendidikan, tentunya kita melihat misi NTB Gemilang yang ke-3 yaitu Sehat dan Cerdas. Berbicara arah kebijakan pendidikan di NTB, sesuai dengan perda nomor 7 tahun 2018, ada tiga hal, mewujudkan akses pendidikan yang berkeadilan, meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan, serta meningkatkan peran serta masyarakat,” terangnya.

Proses pendidikan, sambungnya, Pemerintah provinsi NTB melalui dinas pendidikan dan kebudayaan memberikan materi muatan lokal yang sesuai dengan budaya di NTB, baik itu budaya Sasak, Samawa, maupun Mbojo yang salah satu bentuknya adalah kompetisi Game tradisional. Pembangunan SDM melalui investasi di bidang pendidikan jelasnya harus menyesuaikan dengan kebutuhan daerah dan Indonesia

“Kita berkomitmen untuk berinvestasi di bidang pendidikan sesuai dengan kebutuhan NTB dan Indonesia,” tuturnya.

Ia berpesan agar pemerintah dan masyarakat dapat memanfaatkan Pandemi ini untuk meningkatkan kemampuan dalam berbagai bidang untuk mewujudkan NTB Gemilang.

“Masa pandemi ini jangan kita ratapi, tapi justri kita pakai untuk membangkitkan kemandirian kita dalam segala hal. Termasuk memberi tempat bagi produk-prosuk NTB, produk-produk SMK kita untuk kita gunakan masuk dalam industri tentunya difasilitasi oleh pemerintah,” pesannya. (Humas NTB)

#NTBSehatdanCerdas
#NTBGemilang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *