Kunjungan ke Kelompok Pengolahan Hasil Peternakan

Hallo SobaTernak

Kamis, 9 Juli 2020 Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB beserta bidang Pengolahan Hasil Peternakan melakukan kunjungan pembinaan ke Kelompok Pengolahan Hasil Peternakan yaitu Kelompok Maju Bersama dan Kelompok Berlian yang memproduksi kerupuk kulit, abon ayam, abon sapi dan dendeng paru.

Pada kunjungan dan pembinaan di Kelompok Maju Bersama, Ibu Khusnul Hotimah selaku ketua kelompok menjelaskan bahwa, kelompok mereka telah memproduksi abon ayam 60-70 kg/hari, kerupuk kulit 35 kg/hari, dan dendeng paru 1 kg/hari. Sedangkan pada Kelompok Berlian yang diketuai oleh Ibu Nurbaeti menerangkan bahwa telah memproduksi abon ayam 30 kg/hari, abon daging sapi 5 kg/hari. Harga jual curah abon ayam 150 ribu/kg, abon sapi 300 rb/kg, kerupuk kulit 125 rb – 130 rb/kg atau abon ayam 20rb – 25rb/100 gram, abon sapi 32.500 – 35rb/100 gram, kerupuk kulit 150rb/100 gram, dendeng paru 50rb/100 gram. Dimana produk-produk yang dihasilkan oleh kelompok-kelompok ini telah dilengkapi dengan ijin edar PIRT dan sertifikat halal.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas juga bertemu dengan anggota Asosiasi Seganteng Berkarya yang juga mempunyai usaha pengolahan kerupuk kulit yang berbentuk stik, dimana produksi per hari sebanyak 100 kg. Beliau berharap agar produk-produk yang dihasilkan selalu mempertankan rasa dan kemasan yang bagus, sehingga dapat bersaing serta dapat dipasarkan di luar daerah.

#NTBSejahteradanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *