Kunjungan Gubernur Nusa Tenggara Barat ke Kabupaten Bima

Hallo SobaTernak

Untuk yang kesekian kalinya, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat mendampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat melakukan silaturrahmi ke Kabupaten Bima.

Silaturrahmi yang berlangsung di Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima ini digelar dipinggir pantai dan dibawah pohon beringin tersebut berjalan penuh kehangatan. Keakraban dan kehangatan pun tampak jelas diraut wajah masyarakat Kabupaten Bima dengan kehadiran orang nomor 1 di NTB tersebut.

Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul tersebut menilai, keinginan masyarakat NTB sesungguhnya sederhana saja. Mereka hanya menginginkan pemimpinnya hadir, mau menyapa dan mengunjungi mereka untuk saling mendengar. “Kita ini terkadang senang dicari. Masyarakat kita capek nyari, tapi malah tidak bisa ketemu. Sekarang tradisi itu kita balik, kita sendiri yang turun mencari masyarakat,” harap Bang Zul.

Selanjutnya Gubernur menegaskan dalam melaksanakan pembangunan dibutuhkan sinergitas, masyarakat dan pemimpin, serta semua pihak harus saling membantu. Persoalan yang bisa diselesaikan oleh pemerintah Kabupaten, silakan diselesaikan oleh Kabupaten. Demikian juga dengan persoalan yang bisa dibantu oleh Pemprov NTB, tentu akan dibantu oleh Pemprov NTB. Demikian halnya dengan pemerintah pusat. “Sekarang zamannya kita bersinergi, tidak lagi kita saling menyalahkan,” pungkasnya.

Kemudian pada kesempatan tersebut, masyarakat diberikan ruang untuk memberikan saran dan masukan kepada Pemprov NTB serta berinteraksi dengan dengan kepala Perangkat Daerah terkait dengan pelaksanaan kegiatan oleh masing-masing OPD. Paduserasi pelaksanaan program dan kegiatan akan terwujud bila pemimpin dan masyarakatnya kompak.

#NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *