Kepala Disnakkeswan NTB Serap Aspirasi Kepala Desa di Kab. Sumbawa

Halo sobat Ternak

Pagi ini Sabtu, 1 agustus 2020. Setelah memberikan sambutan serta arahan kepada tamu undangan yang terdiri Bupati, forkopimda, kepala perangkat dearah, camat, kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama se Kabupaten Sumbawa, Gubernur Nusa Tenggara Barat mempersilahkan kepada seluruh desa untuk berkomunikasi dengan Kepala OPD Prov NTB sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan di desanya masing masing.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB bersama Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumbawa, terlihat berdiskusi dengan beberapa kepala desa yang menyampaiakan permasalahannya dan kebutuhannya.

Beberapa permasalahan yang disampaikan kepala desa, diantaranya adalah Bimbingan teknis tentang IB, penyediaan bibit Sapi Exotic hingga penyediaan pakan di musim kemarau dapat difasilitasi melalui program yang dimiliki oleh Pusat, Provinsi maupun Kabupaten Sumbawa.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB dan Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa serta Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumbawa menyepakati pembangunan model pengembangan peternakan berbasis kawasan serta pembangunan Industri Pakan dengan memanfaatkan limbah pertanian dalam upaya menyelesaikan persoalan pakan musim kemarau.

# NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *