Kambing Alternatif Pengentasan Kemiskinan di Pandai – Bima

Halo SobaTernak

Kambing Alternatif Pengentasan Kemiskinan di Pandai – Bima

Jum’at, 19 Juni 2020 Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB menghadiri rapat yang dipimpin oleh Bapak Assisten II dan Kepala Bappeda Provinsi NTB. Pada kesempatan ini hadir pula Bapak Mori Hanafi wakil ketua DPRD Provinsi NTB. Kegiatan yang diinisiasi para Doktor dari berbagai disiplin ilmu asal Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu membahas model pengembangan kambing di Desa Pandai – Bima.

Salah satu upaya pemberdayaan masyarakat guna mendukung program pengentasan kemiskinan adalah melalui budidaya kambing dan salah satu wilayah yang berpotensi untuk perkembangbiakan kambing adalah di Desa Pandai – Kabupaten Bima. Selain memiliki ketersedian sumber pakan yang melimpah dan mudah didapat, wilayah desa Pandai cocok untuk pengembangbiakan kambing. Usaha pengembangan kambing ini sangatlah menjanjikan, karena permintaan akan ternak kambing di wilayah kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu yang tinggi serta harga kambing cukup tinggi.

Pada tahap awal, kambing yang akan dikembangkan adalah sebanyak 2000 ekor dari jenis Ettawa. Selanjutnya akan terus dikembang dan direplikasi pada desa-desa sekitar.

#NTBSekahteraDanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *