Disnakkeswan NTB Pantau Maskerisasi di Pasar Perumnas

Hallo SobaTernak…

20 Agustus 2020, Tim Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB kembali melakukan pantau maskerisasi yang rutin dilakukan setiap hari guna menekan angka penyebaran Covid 19 terutama ditempat keramaian seperti di Pasar Perumnas ini. Kali ini, pengawasan dilakukan oleh UPTD BRSHLV dibawah Komando Drh. Muslih selaku Kepala UPTD BRSHLV.

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB selaku OPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTB terus konsisten melakukan pengawasan semenjak diluncurkannya gerakan maskerisasi, sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara membagikan masker secara gratis, sambil memberikan sosialisasi dan edukasi akan pentingnya menggunakan masker, agar terhindar dari penularan virus Corona.

Dari hasil pantauan, terlihat bahwa tingkat kepatuhan para pedagang dan pengunjung pasar yg melakukan transaksi sudah sangat bagus, yaitu hampir sebesar 99 % sudah menggunakan masker namun masih dijumpai beberapa pedagang yang belum menggunakan masker atau mengunakan masker tidak sesuai dengan ptorokol Covid 19.

Selanjutnya dijelaskan H. Mustakim selaku Kepala pasar Perumnas, Pasar yang berada di kelurahan Tanjung Karang Permai, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram ini, menurut Kepala Pasar, memiliki 6 pintu masuk dengan 172 pedagang tetap dan 15 pedagang tidak tetap. Pasar perumnas juga telah menyediakan sarana pendukung terkait dengan pelaksanaan pencegahan pandemi Covid 19 antara lain 5 unit tempat cuci tangan dilengkapi sabun serta 2 alat pengeras suara/ Megaphone untuk melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kedepan pasar perumnas harus memiliki alat pengukur suhu (thermo gun), harap kepala pasar bapak H. Mustakim.

#NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *