Workshop Penyusunan Rencana Kebutuhan Kelompok (RKK)

Halo Soba Ternak,

Workshop penyusunan RKK kelompok dilaksanakn hari kamis tgl 25 Juni 2020 pd kelompok Tani Ternak Unggas desa Teruwai Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah yang dihadiri Kepala Dinas Peternakan beserta rombongan,Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah, Kepala Desa Teruwai, Kepala Dusun Jerobunut dan anggota kelompok tani ternak Tuijati sebanyak 30 orang.
Kegiatan workshop dalam rangka penyusunan Rencana Kebutuhan Kelompok guna memperoleh bantuan fasilitas peralatan pengolahan produk unggas dan Revitalisasi bangunan rumah produksi.Kegiatan ini kerjasama Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan BPOM dimana Out put adalah terbitnya ijin edar produk olahan ayam di desa teruwai.
Kegiatan ini merupakan Industrialisasi dibidang Peternakan dalam rangka peningkatan nilai tambah produk,yang semula dipasarkan dalam bentuk daging ayam segar dan panggang yang nantinya akan diolah menjadi produk ayam seraten yang sudah dikemas dan divacum sehingga tahan lama dan dpt dijadikan oleh oleh kuliner khas Lombok Selatan.
Acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi dan progres persiapan bibit ayam 10.000 ekor sebagai fasilitasi stimulus ekonomi bagi masyarakat.

#NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *