Update Covid-19 di Provinsi NTB

Perkembangan Terkini Covid-19 di NTB, Rabu 23 September 2020
==========

Berdasarkan Press Release Pemerintah Provinsi NTB per tanggal 23 September 2020
– Pasien Positif bertambah 39 orang
– Pasien Sembuh bertambah 20 orang
– Pasien Meninggal bertambah 3 orang

Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB menjadi sebanyak 3.197 orang, dengan perincian 2.499 orang sudah sembuh, 190 meninggal dunia, serta 508 orang masih positif.

Kembali diinformasikan, berkenaan dengan berita Menteri Agama RI, Fachrul Razi, yang positif Covid-19 setelah melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat, maka akan dilakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan beliau. Kegiatan contact tracing terutama akan dilaksanakan pada orang yang berkontak dengan beliau pada saat kegiatan :
– Pemberian bantuan kepada tokoh agama;
– Peresmian Gedung Universitas Islam Negeri Mataram; dan
– Pembinaan ASN di lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB.

Diharapkan kepada orang yang pernah kontak erat, yaitu orang yang pernah berkontak dengan Menteri Agama RI selama lebih dari 15 menit dengan jarak kurang dari 2 meter pada beberapa kegiatan tersebut untuk secara aktif membantu pelaksanaan contact tracing dengan cara melaporkan diri ke Layanan Provincial Call Center yang nomornya tercantum di bawah ini.

Dihimbau kembali kepada seluruh warga, terutama masyarakat kelompok rentan agar lebih waspada dan lebih intens menjaga kesehatannya. Ketika mengalami gejala ringan agar lebih dini memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat dan sebisa mungkin untuk sementara waktu tidak berkegiatan di luar rumah. Jika terpaksa keluar rumah harus benar -benar menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan serta tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pemerintah Provinsi menyediakan laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id, serta layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemi Covid-19 NTB di nomor 0818 0211 8119.

diringkas dari: Press Release Update Covid19 – 23 September 2020 (Diskominfotik NTB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *