Sosialisasi Pengolahan Pakan Silase di Kabupaten Lombok Barat

Bidang Budidaya, Sarana dan Prasarana Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB melaksanakan Sosialisasi Pengolahan Pakan Silase yang berlokasi di Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh salah seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB dalam melaksanakan aktualisasi Pelatihan Dasar (LATSAR) Nilai-nilai dasar ASN berAKHLAK yg diselenggarakan oleh BPSDM Prov NTB.

Pakan merupakan salah satu faktor strategis yang dapat mempengaruhi produksi dan produktivitas ternak dan secara langsung berkorelasi dengan performance ternak. Penggunaan teknologi produksi pakan yang tepat dapat menghasilkan pakan yang berkualitas dan murah sepanjang tahun.

Dalam hal ini peternak harus lebih inovatif dalam pemberian pakan hijauan pada hewan ternak. Guna mengantisipasi jika musim kering datang dan pakan hijauan akan semakin sulit ditemukan, maka peternak memerlukan cara penyimpanan bahan pakan segar atau bahan pakan simpan dalam kurun waktu tertentu.

Hal ini dapat dilakukan salah satunya dengan pengawetan basah (silase). Sehingga kesulitan mencari bahan pakan saat musim kering sudah tidak lagi menjadi kendala bagi peternak.

#ntbsejahteradanmandiri

#ntbgemilang

#pakansilase

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *