SOSIALISASI DAN UJI RASA SPECIAL BALI BEEF

SOSIALISASI DAN UJI RASA SPECIAL BALI BEEF

Sabtu malam, 22 Agustus 2020 Setelah selesai melaksanakan acara panen pedet, bertempat di Novotel Hotel Kuta Mandalika Beach Lombok Tengah, diadakan Sosialisasi dan Uji Rasa Special Bali Beef oleh Fakultas Peternakan Universitas Mataram. Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Pertanian, Direktur Jenderal PKH beserta jajaran serta Akademisi Fakultas Peternakan Universitas Mataram.

NTB berhasil mengembangkan sapi dengan varietas unggul yang jauh lebih baik dari varietas aslinya. Pengembangan ini dilakukan oleh Pemerintah bersama Universitas Mataram, bekerjasama dengan massey university New Zealand dan menghasilkan suatu produk sapi asli yang awalnya kurang dianggap tidak bagus menjadi berkelas.

Prof. Dahlanuddin mengatakan bahwa dua masalah yang ada pada varietas sapi bali adalah pertumbuhan sapi jenis ini masuk dalam kategori rendah dan yang ke dua adalah dagingnya yang jauh lebih keras daripada daging sapi lainnya.

“Ini sudah dibuktikan bahwa kita sudah berhasil meningkatkan pertumbuhan berat badannya hingga dua samapi tiga kali lipat,” terangnya.

Menteri Pertanian, Dr. Syahrul Yasin Limpo yang telah mencicipi hasil olahan daging sapi ini sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi NTB yang telah berhasil mengembangkan varietas ini. “Saya yakin ini akan jadi prospek kita kedepannya,” tutur Menteri ini.

 

#NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggas
#PanenPedet
#SpecialBeef

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *