SDM Unggul, Kunci Keberhasilan Industri Perunggasan

Bonus demografi yang digadang-gadang akan dinikmati oleh Indonesia pada tahun 2030 harus disiapkan oleh semua sektor pendukung ekonomi termasuk sektor perunggasan.

Dalam upaya membahas isu tersebut, Poultry Indonesia dan Badan Pengembangan Peternakan Indonesia (BPPI) bekerja sama dengan Indonesian Livestock Alliance (ILA) dan Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Peternakan Indonesia (FPPTPI), mengadakan seminar Indonesian Livestock Club (ILC) bertajuk ‘Menggagas SDM Unggul Perunggasan’, melalui aplikasi Zoom, Sabtu (4/7).

Menurut Andang S Indartono selaku moderator menjelaskan bahwa SDM di bidang perunggasan perlu disiapkan, karena tantangan SDM dalam kancah perdagangan global semakin kompleks.

“Di era milenial dan digital ini sangat dibutuhkan SDM yang brilian, mumpuni, berkarakter dan berdaya saing tinggi, baik di tingkat regional bahkan global,” kata Andang.

Para pemateri dalam acara tersebut merupakan para ahli di bidang SDM, baik dari kalangan akademisi seperti Prof. Suyadi selaku Sekjen FPPTPI sekaligus Dekan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, Prof. Ali Agus selaku Dekan Fakultas Peternakan UGM, juga dari perusahaan perunggasan yaitu Ir. Syafri Afriansyah selaku Head Of Human Capital Poultry Integration PT Charoen Pokphand Indonesia.

Informasi selengkapnya kunjungi www.poultryindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *