Pengawasan Maskerisasi di Pasar Perumnas

Hallo SobaTernak
Sabtu, 3 Oktober 2020
Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Bidang Kesehatan Masyarakat Veteriner bersama Tim dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Mataram dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Mataram melakukan pemantauan penggunaan masker di Pasar Perumnas Tanjung Karang Ampenan.

Tim menghimbau kepada para pedagang maupun kepada pengunjung pasar untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan Covid-19 dengan menggunakan masker secara benar.

Dari hasil monitoring, Tim menjumpai 1 orang pengunjung tidak menggunakan masker dan segera diperintahkan untuk meninggalkan pasar. Terlihat bahwa tingkat kepatuhan para pedagang dan pengunjung pasar yg melakukan transaksi sudah sangat bagus, yaitu hampir sebesar 99,8 % sudah menggunakan masker tapi masih dijumpai beberapa pedagang yang belum menggunakan masker atau menggunakan masker tidak sesuai dengan ptorokol Covid – 19 (digantungkan di leher).

Adapun kendala yang dihadapi tim saat bertugas adalah masih adanya masyarakat yang enggan mengenakan masker dengan benar meskipun sudah ada sanksi berupa denda, dan cenderung menggunakan masker saat dilihat dan diperingati petugas.

Selanjutnya dijelaskan oleh H. Mustakim selaku Kepala pasar, bahwa pasar perumnas ini memiliki 6 pintu masuk dengan 172 pedagang tetap dan 15 pedagang tidak tetap. Pasar perumnas juga telah menyediakan sarana pendukung terkait dengan pelaksanaan pencegahan pandemi Covid 19 antara lain 5 unit tempat cuci tangan dilengkapi sabun serta 2 alat pengeras suara/ Megaphone untuk melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi.

#NTBSejahteradanMandirj
#KampungUnggas
#NTBGemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *