Pemeriksaan dan penyerahan bantuan ternak sapi di Kabupaten Sumbawa

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat mendampingi tim dari BPTUHPT Sembawa dalam rangka pemeriksaan dan penyerahan bantuan ternak sapi di Kabupaten Sumbawa dibawah bidang Perbibitan Produksi dan Pakan. BPTUHPT Sembawa merupakan salah satu UPT lingkup Ditjen PKH Kementan RI yang terletak di Palembang Sumatera Selatan. Pada tahun 2020 ini BPTU Sembawa memberikan bantuan ternak sapi di beberapa kelompok tani ternak di NTB . Ada 2 kelompok di Kabupaten Sumbawa yaitu KTT Sasopo Ate di desa Hijrah Kecamatan Lape dan KTT Kokar Tamoan Desa Pamanto Kecamatan Empang.

Salah satu tahapan dalam pengadaan barang adalah PPHP (Pemeriksaan dan Penyerahan Hasil Pekerjaan). Dalam kesempatan ini BPTU-HPT Sembawa menurunkan timnya untuk melakukan PPHP di Kabupaten Sumbawa, PPHP berupa ternak sapi sejumlah 40 ekor yang masing-masing kelompok mendapatkan 20 ekor, tim yg diturunkan adalah petugas teknis, dokter hewan dan petugas administrasi.

Sebelum barang diserahkan, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan antara lain: pengukuran tinggi badan, lingkar badan, panjang badan, gigi dan kesehatan ternak. Penyerahan diserahkan langsung oleh tim dari BPTU-HPT Sembawa di dampingi petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB dan petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabuaten Sumbawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *