Pemantauan dan Pengawasan Penggunaan Masker di Pasar Perumnas

“Pemantauan dan Pengawasan Penggunaan Masker di Pasar Perumnas”

Hallo SobaTernak
Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat di bawah Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan (PPHNak) kembali melakukan pengawasan dan pemantauan penggunaan masker di Pasar Perumnas.

Tim PPHNak yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang dan beberapa staf melakukan pemantauan yang dimulai pada pukul 07.15 sampai dengan 09.00 Wita. Pemantauan dilakukan mulai dari pintu masuk pasar dan langsung memberikan sosialisasi arti penting masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Kesadaran masyarakat untuk penggunaan masker bagi kesehatan sudah cukup baik. Selama pemantauan hanya ada 1 orang pedagang yang tidak menggunakan masker dan 2 orang pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker dengan alasan lupa. Oleh karena itu dimohon untuk membiasakan penggunaan masker di luar rumah atau ruang publik.

Selain itu Tim PPHNak juga menyampaikan bahwa adanya Peraturan Daerah tentang aturan denda atau sanksi bagi yang tidak menggunakan masker dan tetap melakukan sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung untuk menggunakan masker dengan benar.

#NTBSejahteradanMandiri
#KampungUnggas
#NTBGemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *