Pantau Kepatuhan Pemakaian Masker di Pasar Perumnas

Hallo SobaTernak

Sabtu, 15 Agustus 2020 Sebagai Perangkat Daerah yang mengawal Penegakan Disiplin Protokol COVID-19 di Pasar Perumnas Kota Mataram, Sekretariat Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, melaksanakan kegiatan penegakan protocol kesehatan di era Covid 19. Kegiatan pengawasan sosialisiasi dan edukasi maskerisasi di Pasar Perumnas dibawah koordinator Kepala Balai BP3TR beserta jajarannya yang diawasi langsung oleh Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat terutama yang berada di Lingkungan Pasar Perumnas Tanjung Karang Ampenan sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap resiko penularan Covid19 di tempat tempat umum. Dibawah Komando Kepala balai BP3TR menghimbau kepada para pedagang maupun kepada pengunjung pasar untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan Covid19 dengan menggunakan masker secara benar. Dari hasil pantauan, terlihat bahwa tingkat kepatuhan para pedagang dan pengunjung pasar yg melakukan transaksi sudah sangat bagus, yaitu hampir sebesar 98 % sudah menggunakan masker dan masih dijumpai pedagang yang belum menggunakan masker atau mengunakan masker tidak sesuai dengan ptorokol Covid – 19 (digantungkan di leher).

Selanjutnya dijelaskan H. Mustakim selaku Kepala pasar Perumnas, Pasar yang berada di kelurahan Tanjung Karang Permai, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram ini, menurut Kepala Pasar, memiliki 6 pintu masuk dengan 172 pedagang tetap dan 15 pedagang tidak tetap. Pasar perumnas juga telah menyediakan sarana pendukung terkait dengan pelaksanaan pencegahan pandemi Covid 19 antara lain 5 unit tempat cuci tangan dilengkapi sabun serta 2 alat pengeras suara/ Megaphone untuk melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kedepan pasar perumnas harus memiliki alat pengukur suhu (thermo gun), harap kepala pasar bapak H. Mustakim.

#NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *