Kegiatan Vaksinasi Rabies

Setelah pekan lalu yakni pada hari (Kamis, 24/10) telah diadakan di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, maka hari ini  (Selasa, 29/10) giliran Kabupaten Lombok Barat yang mendapatkan program vaksinasi rabies gratis.

Kegiatan yang dihajatkan sebagai rangkaian HUT NTB yang ke 61, dan yang lebih utama lagi tentunya untuk mengantisipasi agar jangan sampai kasus rabies terjadi di wilayah NTB ini terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Barat. Sejumlah 14 ekor anjing & 52 ekor kucing mendapatkan vaksinasi yang dilakukan oleh tim Dokter Hewan dari Disnakkeswan Provinsi NTB di kantor UPTD Pertanian Kabupaten Lombok Barat di Desa Meninting Kecamatan Batulayar.

Kegiatan serupa akan dilanjutkan besok (Rabu, 30/10) di wilayah Kecamatan Gunungsari akan tetapi dengan metode yang berbeda yakni door to door. Pendekatan dengan metode yang berbeda diputuskan untuk dilakukan oleh tim karena mempertimbangkan faktor kesulitan yang dialami warga masyarakat untuk membawa anjingnya menuju ke tempat vaksinasi. Maka dari itu metode door to door dianggap langkah yang tepat untuk menjangkau hewan peliharaan anjing milik warga masyarat. Sebagaimana diketahui bahwa lebih dari 95% penulaaran rabies adalah melalui hewan anjing. (Disnakkeswan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *