JPS Gemilang III Segera Disalurkan, Semoga Tepat Sasaran

Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang tahap III segera disalurkan. Gubernur NTB H Zulkieflimansyah meminta penyaluran JPS yang terakhir ini dilakukan tanpa cela.

”Kekurangan pada tahap I dan II diperbaiki, JPS III ini harus hati hati,” imbuhnya kepada para kepala OPD dalam rapat tertutup di ruang rapat utama kantor gubernur NTB, Jumat (10/7).

Gubernur menekankan, JPS tahap III tidak perlu terburu-buru. ”Harus detail dan dipastikan tidak ada masalah,” katanya.

JPS Gemilang, kata dia, tidak hanya memberi stimulus perekonomian kepada masyarakat di masa pandemi. Akan tetapi sekaligus langkah untuk membangkitkan UMKM dan IKM agar berkembang.

Meski yang terakhir, baginya JPS tahap III justru merupakan awal kebangkitan pertumbuhan ekonomi NTB. ”Ini menandai mulainya stimulus stimulus ekonomi,” tuturnya.

Bantuan JPS diharapkan menjadi pemicu peningkatan kualitas produk UMKM dan IKM. Dengan produksi skala lebih besar bisa menekan harga dan siap melebarkan sayap pemasarannya.

Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah dalam pertemuan itu menambahkan, penyaluran JPS di Bumi Gora menjadi contoh di Indonesia. Sebab JPS memanfaatkan produk lokal. Contoh baik tersebut harus terus dilanjutkan.

”Proses ini harus berjalan seterusnya, UMKM, IKM kita bisa terus berproduksi, ketersediaan marketnya, baik nasional maupun internasional,” harapnya.

Ia menambahkan, i-Shop yang dimiliki NTB harus benar-benar diseriusi untuk memasarkan produk lokal. ”Betul-betul diseriusi, konten maupun sistemnya agar memudahkan,” harapnya.

Ke depan, setelah bantuan JPS selesai dibagikan perekonomian diharapkan lebih stabil. ”Terima kasih atas kerja keras dan sinergi gugus pemulihan sosial ekonomi dampak covid-19 NTB,” katanya.

Asisten II Setda NTB H Ridwan Syah mengatakan, persiapan JPS Gemilang tahap III hampir 100 persen. Jumlah penerima tahap III 120.000 KK. Terdiri dari 110.130 KK berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan 9.870 non DTKS. Sedangkan barang dalam JPS Gemilang menggunakan produk dari 4.673 UKM/IKM/kelompok usaha.

sumber: https://lombokpost.jawapos.com/ntb/12/07/2020/jps-gemilang-iii-segera-disalurkan-mudah-mudahan-tepat-sasaran/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *