Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Edukasi Maskerisasi di Pasar Perumnas

Selasa, 28 Juli 2020, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Bidang Perbibitan dan Produksi Pakan kembali melakukan evaluasi penggunaan masker kepada pelaku pasar di sekitar Lingkungan Pasar Perumnas Tanjung Karang Ampenan.

Kali ini, Tim Bidang Perbibitan dan Produksi Pakan yang dipimpin Kepala Bidang Khairul Hadi, SP, M.Si dan jajarannya serta Kepala Pasar H. Mustakim melakukan pemantauan, sosialisasi arti penting masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Ditarangkan kepala pasar Perumnas, pasar perumnas telah menerapkan protokol covid -19 serta menyediakan sarana pendukungnya antara lain 5 unit tempat cuci tangan dilengkapi sabun serta 2 alat pengeras suara/ Megaphone untuk melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi. Namun demikian pasar perumnas belum memiliki alat pengukur suhu (thermo gun), dan berharap kedepan pasar perumnas dapat memiki alat tersebut, tutur H. Mustakim.

Dari hasil pantauan yang dilakukan, sudah nampak kepatuhan protokol covid 19 oleh pelaku pasar di pasar Perumnas, terang kabid Bitprokan yang akrab disapa pak Hadi. Hal ini ditunjukkan dengan Kesadaran pedagang maupun pengunjung sudah 99% untuk menggunakan masker dan sudah paham akan dampak penggunaan masker. Quality kontrol oleh kepala pasar pun sudah sangat bagus dan tegas dalam menerapkan protokol covid 19, sehingga pengunjung pasar juga disiplin dengan aturan yang ada, demikian pungkas pak hadi.

#NTBSejahteraDanMandiri
#KampungUnggas
#NTBGemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *