Bunda Niken Dorong Produk Olahan Ternak Dipasarkan di NTB Mall

Hj. Niken Zulkieflimansyah selaku Ketua TP-PKK Provinsi NTB meresmikan Ruang Pengolahan Hasil Ternak di Desa Teruwai Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Didampingi oleh Asisten I Setda NTB Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB Ir. Hj. Budi Septiani, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah Lalu Iskandar, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Tengah Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili. Selasa 6 Oktober 2020.

Pada kesempatan tersebut Bunda Niken sapaan akrab Hj. Niken Zulkieflimansyah, meninjau langsung produk-produk olahan peternakan hasil produksi Kelompok Tani Ternak Tui Jati, diantaranya berupa telur kemasan, ayam bakar kemasan serta produk olahan lainnya. Melihat berbagai potensi produk yang dihasilkan, Bunda Niken menyarankan untuk pruduk yang dihasilkan oleh masyarakat ini agar diberikan merk dagang dan dipasarkan juga secara online, mengingat era digital semakin memudahkan orang untuk bertransaksi jual beli.

“Nantinya produk olahan ayam ini bisa dipasarkan secara online, di NTB ada NTB Mall tempat pemasaran produk secara online,” sarannya.

NTB Mall merupakan marketplace official pemerintah Provinsi NTB, yang di swakelolakan secara profesional kepada pihak ke 3, guna memperluas akses pasar bagi produk-produk UKM NTB baik secara offline maupun online. Dalam pengembangannya, NTB Mall (https://mall.ntbprov.go.id/) disandingkan dengan unit usaha pemasaran lainnya yaitu Jadi Pengusaha NTB (https://jadipengusaha.ntbprov.go.id/) yang berfokus pada pencetakan pengusaha baru tangguh dengan cara menjadi reseller produk-produk UKM dengan sistem yang menjanjikan.

Dengan dikembangkannya akses pasar produk olahan hasil peternakan, melalui pemasaran digital, diharapakan dapat meningkatkan produktifitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *