Beasiswa Tahap II Tujuan Malaysia Untuk Guru dan Medis Sudah Mulai Dibuka

Pendaftaran seleksi beasiswa S2 tahap kedua dengan tujuan Malaysia sudah mulai dibuka pada 19 Juni sampai 31 Juli 2020. Beasiswa ini diutamakan bagi masyarakat NTB yang berprofesi sebagai guru dan tenaga medis yang ingin meningkatkan kompetensi yang dimiliki.

“Beasiswa tahap dua ini difokuskan bagi tenaga guru dan medis yang ingin melanjutkan S2 dengan negara tujuan Malaysia,” terang Sekretaris LPP NTB, Sri Hastuti Novila Anggraini, Mingg, 21 Juni 2020.

Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB meprioritaskan tiga kampus yang menjadi tujuan program beasiswa tahap kedua yaitu kampus yang fokus kepada kependidikan dan kesehatan. Tiga kampus tersebut yaitu Universiti Teknologi Mara, Universiti Sains Malaysia, dan Universiti Utara Malaysia.

Lebih lanjut, sekretaris LPP NTB menjelaskan bahwa persyaratan bagi pelamar beasiswa S2 tujuan Malaysia tahap kedua tidak jauh berbeda dengan tahap sebelumnya. Jika tahap sebelumnya persyaratan adalah sertifikat bahasa maka untuk tahap 2 ini persyaratannya yaitu TOEFL ITP official, bukan TOEFL prediksi.

“Mengenai persyaratan beasiswa tahap dua ini tidak jauh berbeda dengan tahap sebelumnya. Namun yang membedakannya yaitu untuk tahun ini menggunakan TOEFL ITP Official bukan TOEFL Prediksi. Untuk lebih jelasnya silakan buka website LPP NTB,” tutur Sri Hastuti.

Lebih jauh pihaknya juga mengajak para tenaga guru dan medis yang ada di NTB untuk mau mengambil kesempatan emas ini agar NTB memiliki SDM yang gemilang. Ia berharap dengan banyaknya tenaga guru dan tenaga medis yang berangkat melanjutkan studi S2 di luar negeri nanti setelah pulang mampu membawa perubahan untuk kemajuan NTB.

“Saya mengajak kepada semua masyarakat NTB terutama guru dan tenaga medis untuk mengambil kesempatan emas ini agar SDM NTB menjadi gemilang. Tentu dengan banyaknya tenga guru dan medis yang kuliah ke luar negeri maka akan berdampak pada kemajuan NTB itu sendiri,” tuturnya. Bagi masyarakat NTB khususnya guru dan tenaga medis yang berminat untuk mengikuti seleksi beasiswa LPP NTB tahap 2 dengan tujuan Malaysia dapat melakukan pendaftaran melalui laman resmi LPP. (Suara NTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *