2 Tahun Perkembangan kambing Boerka Galaksi Agrinak di Kab. Sumbawa NTB

2 Tahun Perkembangan kambing Boerka Galaksi Agrinak di Kab. Sumbawa NTB

BPTP NTB DAN KEPALA DINAS PKH SUMBAWA TANDATANGANI MOU PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN MODEL PERBIBITAN KAMBING BOERKA
Senin, 21 September 2020 Kepala Balitbangtan BPTP NTB dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kabupaten Sumbawa menandatanani MOU kerjasama pengembangan model perbibitan kambing Boerka Galaksi Agrinak (BGA) diaula pertemuan dinas PKH.
Kambing BGA yang telah hampir 2 tahun dikembangkan di Bangkong Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa kini siap didiseminasikan ke kelompok tani peternak inti, kelompok tani penerima diberikan Bimbingan teknis terlebih dahulu tentang teknologi pemeliharaan kambing BGA yang baik dan benar. Semoga ini bisa membantu petani di tengah pandemik.

PENYERAHAN PERDANA KAMBING BOERKA KEPADA PEMDA KABUPATEN SUMBAWA
Selasa, 22 September 2020 dilakukan penyerahan bibit kambing BGA oleh Kepala Balitbangtan BPTP NTB kepada Pemda Sumbawa dalam hal ini Kadis PKH Kab. Sumbawa yang selanjutkan diserahkan kepada kelompok peternak yang disaksikan oleh anggota DPR Komisi IV Dapil 1 NTB H. Johan Rosihan, ST bertempat di Pusat Perbibitan Kambing Boerka BPTP NTB Desa Bangkong Kec. Badas Kab. Sumbawa. Penyerahan bibit ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian sebelumnya. Jumlah kambing yang diserahkan pada tahap pertama sebanyak 40 ekor BGA yang teridiri atas 20 ekor jantan dan 20 ekor betina yang akan dipelihara oleh peternak di Kab. Sumbawa dan akan dijadikan sebagai pioner model pengembangan kambing BGA di NTB khususnya di Kab. Sumbawa. Sebelumnya telah dilaksanakan Bimtek dan penandatanganan MOU pendampingan teknologi antara Balitbangtan BPTP NTB dengan Kepala Dinas PKH kab. Sumbawa.
Pada kesempatan tersebut H.Johan berpesan kepada peternak agar memelihara kambing ini dengan sebaik-baiknya sebagai tanda kita bersyukur kepada Allah SWT. Sebab kalau kita pandai bersyukur insya Allah akan dilipatgandakan rezeki. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Badan Litbang Pertanian khususnya BPTP NTB dan para peneliti yg telah bersedia membagi ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat di NTB untuk kesejahteraan peternak dan keluarganya.

Sumber: BPTP NTB

Yukk SobaTani kita baca juga beritanya di —> http://lolitkambing.litbang.pertanian.go.id/index.php/en/berita/563-dua-tahun-perkembangan-kambing-boerka-galaksi-agrinak-di-kab-sumbawa-ntb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *