KUNJUNGAN KADIS DALAM RANGKA PEMBINAAN DAN MONEV KELOMPOK

(Kamis, 4 Mei 2017) Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Prov.NTB drh.H.Aminurrahman,M.Si. bersama Kepala Bidang Pembibitan dan Produksi Pakan Iskandar Zulkarnaen,S.Pt.,M.Si. melakukan kunjungan dalam rangka pembinaan, monitoring dan evaluasi ke Kelompok Ternak di Kabupaten Lombok Timur. Pada kesempatan tersebut Kadis mengunjungi kelompok “Assofwa” yang berlokasi di Lingkungan Renco Kelurahan Kelayu Jorong Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur. Dimana kelompok ternak ini mempunyai populasi sapi sebanyak 162 ekor.

1   2
Selain kelompok ternak Assofwa, Kadis juga mengunjungi kelompok ternak “Semangat Baru” yang berlokasi di Kelurahan Kelayu Jorong Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur. Populasi ternak sapi di kelompok ini sebanyak 62 ekor.
Kelompok Semangat Baru merupakan kelompok tani ternak dengan basis perbibitan dengan kondisi ternak sangat baik sehingga diperlukan pembinaan yang berkesinambungan agar tetap eksis.

4   3
Dalam rangka mendukung Upsus SIWAB tahun 2017, maka disarankan agar mengintensifkan pelaporan online melalui aplikasi ISIKNAS yang meliputi laporan jumlah ternak yang di IB, jumlah yang bunting dan yang lahir.